loading...
loading...

Macam-Macam Mikrokomputer

loading...
loading...
Gambar terkait

Mikrokomputer lebih dikenal dengan sebutan PC (Personal Computer) atauu komputer pribadi. Mikrokomputer sendiri dapat debedakan menjadi desktop PC, tower PC, notebookpalmtop, dan PDA.

  • Desktop PC adalah jenis PC yang berukuran besar yang umum digunakan pada rumah atau kantor, dengan case (kotak CPU) dalam posisi tertidur dan biasa diletakkan siatas meja. Itulah sebabnya dinamakan desktop PC.
  • Tower PC adlah PC dengan case dalam keadaan berdiri (seperti menara). Umumnya kotak CPU diletakkan disamping atau dibawah kolong meja.
  • Laptop adalah jenis mikrokomputer yang mudah untuk dibawa berpergian.
  • Notebook (mini-laptop) memiliki sifat seperti laptop. Hanya saja ukurannya sedikit lebih kecil daripada laptop. Secara fisik laptop dan notebook seringkali sulit dibedakan. Dalam beberapa artikel, laptop dianggap sama dengan notebook.
  • Palmtop atau biasa disebut handheld PC (PC genggam) adalah komputer berukuran kecil, seingga dapat diletakkan diatas tangan.
  • PDA (Personal Digital Assistant) adalah jenis komputer genggam yang menggunakan pena sebagai pengganti keyboard. Beberapa PDA juga telah dilengkapi dengan keyboard mini yang dapat dilipat. PDA bisa berfungsi seperti buku catatan yang mencatat janji ataupu telepon. Perkembangan terakhir PDA juga dilengkapi dengan perangkat lunak tertentu dan dapat digunakan untuk melakukan koneksi ke internet. Pada beberapa artikel, PDA juga dianggap sebagai palmtop.
Perusahaan yang terkenal sebagai produsen PC antara lain yaitu Dell, Compac, dan Acer.
loading...

0 Comments


EmoticonEmoticon

loading...
loading...