loading...
loading...

Klasifikasi Sitem Teknologi Informasi Menurut Fungsi Sistem

loading...
loading...
Berdasarkan fungsi yang diemban sistem, sistem teknologi informasi dapat dibedakan menjadi sistem teknologi informasi yang melekat (embedded IT system), sistem teknologi informasi serbaguna (general purpose IT system).

1. Embedded IT System
Embedded IT system adalah sistem teknologi informasi yang melekat pada produk lain. Sebagai contoh, sistem VCR (Video Casette Recorder) memiliki sistem teknologi informasi yang memungkinkan pemakai dapat merekam tayangan televisi. Adapun sitem teknologi informasi pada lift dapat digunakan untuk mengendalikan gerakan lift dalam gedung pencakar langit.

2. Dedicated IT System
Dedicated IT System adalah sistem teknologi informasi yang dirancang untuk melakukan tugas-tugas khusus untuk melakukan transaksi keuangan bagi nasabah bank. Tentu saja sistem seperti ini tidak dapat dipakai untuk melakukan tugas seperti mengetik dokumen.

3. General Purpose IT System
General Purpose IT System adalah sistem teknologi informasi yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas yang bersifat umum. Sistem komputer yang disebut PC merupakan contoh sistem teknologi informasi serbaguna yang umum dipakai dirumah. Dalam hal ini PC dapat dipakai untuk mencatat pengeluaran, melakukan perhitungan statistik, membuat gambar, ataupun untuk belajar bahasa asing. Tentu saja sistem seperti ini dapat digunakan untuk melakukan kegiatan apa saja sepanjang dilengkapi dengan perangkat lunak yang sesuai.


Hasil gambar untuk Pc

Gambar 1 PC merupakan contoh sistem teknologi informasi yang
serbaguna, dapat digunakan untuk melakukan kegiatan apa saja
loading...

0 Comments


EmoticonEmoticon

loading...
loading...